Sunday, December 15, 2013

Moto G Motorola Google

moto g
Motorola dan Google memperkenalkan produk terbaru yang disebut dengan Moto G, smartphone android harga terjangkau dan segera dipasarkan secara global. Desain dab bentuk Moto G tampak mirip dengan Moto X, premium phone yang diluncurkan Motorola hanya khusus untuk pasar Amerika Utara beberapa waktu lalu dan siap beredar di pasar ponsel Indonesia.

Ponsel ini memiliki layar 4,5 inci menggunakan LCD TFT dengan display 1.280x720p, 320 ppi. Prosesor yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 400 cloking 1,2GHz quad-core dengan 1GB RAM dan ruang penyimpanan denagn dua pilihan 8GB atau 16GB. Kamera belakang 5 megapiksel berpasangan dengan kamera depan 1,3 megapiksel. Baterai berkapasitas 2.070mAh menjadi penunjang kinerja Moto G ini.

Motorola smartphone android ini tak memberikan layanan Moto Maker terhadap Moto G, walaupun mirip dengan Moto X, yang memungkinkan pengguna memilih sendiri warna perangkat mereka. Agar tetap memiliki nilai jual, penutup Moto G bagian belakang bisa dicopot dan diganti dengan warna yang berbeda sesuai selera penggunanya. Penutup warna biru, merah, ungu, putih, hitam dan pink telah disediakan oleh Motorola. Kelemahan Moto G adalah baterai tidak dapat diganti dan tidak dilengkapi dengan microSD.

Moto G merupakan handphone android jelly bean yang diluncurkan dengan Android 4.3 Jelly Bean operating system, akan tetapi Android 4.4 telah dijanjikan oleh Motorola akan tersedia dalam beberapa pekan lagi. Versi OS Android yang diinstall ke Moto G tidak berbeda jauh dengan stock Android di perangkat Nexus android karena Motorola android smartphone ini tak banyak memodifikasi aplikasi software android. Motorola pun tidak memasang fitur seperti yang mereka lakukan di Moto X yaitu Active Notifications, Touchless Control dan Quick Capture.

Karena ditujukan untuk pasar negara yang sedang berkembang, Motorola mulai meluncurkan Moto G di Sau Paulo, Brazil dan beberapa kota di Eropa. Dalam beberapa minggu lagi, Moto G akan dijual di Amerika Latin, Eropa, dan Kanada.

Harga Moto X sedikit berbeda dengan harga Moto G yang dibanderol US$179 atau Rp2 juta dengan versi 8GB dan Rp2,3 juta dengan versi 16GB tergolong murah untuk harga android di indonesia. Dengan harga tersebut, Nokia seri Asha dan ponsel Android dari pabrikan Cina di Indonesia akan menjadi pesaing ketat Moto G ini.

2 comments:

If you liked this post, please leave your comment!