Wordpress Blog dan Post Title SEO Friendly

Salah satu cara agar blog/situs lebih SEO friendly adalah optimasi theme pada H1 dan H2 untuk blog title dan post title. Sebenarnya sih ini teknik yang uda lama banget beredar, tapi saya rasa masih banyak nubi yang belum menerapkan ini. Agar para nubi berada dijalan yang benar maka disini aku coba share menegenai

Optimasi theme WP agar Blog title dan Post title lebih SEO friendly


Contoh kasus theme yg SEO friendly seperti ini.
ketika halaman home dibuka judulblog/blogtitle dibuat ke H1 dan judulartikel/posttitle dibuat ke H2, sedangkan ketika halaman post/single dan page dibuka judulartikel/posttitle dibuat ke H1 dan judulblog/blogtitle dibuat ke H2.
Ini merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan agar theme lebih SEO friendly di SERP. Begini nih cara editnya.

1. Buka header.php
2. Cari script yang berhubungan dengan blogtitle dan tagline. Contohnya di theme ane pakai pakai id=”caption”, kalau beda dengan punya agan cari aja yg mirip ya .
Code:
<div id="caption">
           <h1 id="title"><a href="<?php bloginfo('url'); ?>/"><?php bloginfo('name'); ?></a></h1>
           <div id="tagline"><?php bloginfo('description'); ?></div>
</div>
3. Ganti dengan code ini. Trs save
Code:
<div id="caption">
        <?php if (is_single() OR is_page()) {?>
                     <h2 id="title"><a href="<?php bloginfo('url'); ?>/"><?php bloginfo('name'); ?></a></h2>
                     <div id="tagline"><?php bloginfo('description'); ?></div>
        <?php } else {?>
                     <h1 id="title"><a href="<?php bloginfo('url'); ?>/"><?php bloginfo('name'); ?></a></h1>
                     <div id="tagline"><?php bloginfo('description'); ?></div>
        <?php } ?>
</div>
4. Selanjutnya buka single.php dan page.php, dan cari kode seperti ini atau mirip2 lah.
Code:
<h2><?php the_title(); ?></h2>
5. Ubah H2 jadi H1, seperti ini.
Code:
<h1><?php the_title(); ?></h1>
6. Udah selesai, silahkan di cek kebenarannya dengan cara
Install SEOQUAKE di Firefox...
buka halaman home blog agan dr browser
klik diagnosis
Liat bagian Headings, maka akan ada H1-H6.
Kalau bener itu judul yang agan gunakan berarti uda. Dan lakukan cara yang sama untuk ngecek halaman single dan page.
Wordpress Blog dan Post Title SEO Friendly
Sumber: http://ads.id/forums/showthread.php/125371-Optimasi-theme-WP-agar-Blog-title-dan-Post-title-lebih-SEO-friendly
Wordpress Blog dan Post Title SEO Friendly Wordpress Blog dan Post Title SEO Friendly Reviewed by Andry Pramudya on 11/06/2014 Rating: 5

3 comments:

  1. bagaimana dengan blogger? adakah kodenya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo blogger gk bisa di utak-atik permalinknya

      Delete
  2. Very interesting blog. A lot of blogs I see these days don't really provide anything that attract others, but I'm most definitely interested in this one. Just thought that I would post and let you know.

    ReplyDelete

If you liked this post, please leave your comment!

Powered by Blogger.